oleh

Tujuh Tahun Nyaris Terisolir, Akhirnya Warga Mare Nikmati Jembatan Baru

-Bone, Headline-2.987 views

BONEPOS.COM, BONE – Ratusan masyarakat di Desa Cege, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya selama tujuh tahun terakhir kesulitan untuk ke ibukota kecamatan.

Hal ini dikarenakan jembatan penghubung antar Desa di wilayah itu, ambruk akibat terjangan banjir yang terjadi pada tahun 2010 lalu.

BNNK BONE

“Alhamdulillah sekarang kami bisa menikmati akes jalan dan jembatan, setelah tujuh tahun nyaris terisolasi,” kata salah satu warga masyarakat Desa Cege, Andi Martang

Menurutnya, selama ini warga setempat sangat kesulitan beraktifitas dengan kondisi jalan yang tidak memiliki jembatan penghubung, karena jika ingin ke Ibukota mereka terpaksa menggunakan perahu.

“Ini merupakan jalan utama masyarakat untuk ke Ibukota, dengan selesainya pembangunan jembatan ini, kami selaku warga sangat senang dan bahagia,” tambahnya.

BACA JUGA: Silaturahmi Dengan Ribuan Warga, Fahsar Pamit dan Minta Restu Kembali Maju di Pilbup

Jembatan yang menelan anggaran sebesar Rp 8 Miliar lebih itu diresmikan langsung oleh Bupati Bone, H Andi Fahsar M Padjalangi.

Peresmian jembatan sepanjang 98 meter yang menggunakan konstruksi baja itu, dihadiri oleh unsur Forkopimda, Kepala SKPD lingkup Pemkab Bone serta ratusan warga dan tokoh masyarakat setempat.

Jembatan yang pengalokasian anggarannya melalui Dinas PU dan Ptr Bone itu, rampung dikerjakan oleh pihak kontaktor yakni PT Bersama Bangun Indonesia Mandiri (BBIM) pada akhir Januari 2018 lalu.

“Jembatan mewah dan besar ini diharapkan dapat mempermudah akses dengan ibukota kecamatan dan akses ini dapat memperlancar perekonomian masyarakat sekitarnya. Untuk itu mari kita rawat bersama jembatan ini,” ungkap Bupati Fahsar, dihadapan warga.

Penulis : Ilham Iskandar

Komentar

News Feed