oleh

KKN UMI di Desa Kading Gelar Lomba Keagamaan

-Bone-841 views

BONEPOS.COM, BONE – Mahasiswa KKN UMI( Universitas Muslim Indonesia) angkatan 59, telah ditempatkan di beberapa desa. Salah satunya bertempat di Desa Kading, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Kehadiran mahasiswa KKN ini, memberikan warna baru bagi masyarakat. Terlebih dalam melaksanakan berbagai program kerjanya. Salahsatu diantaranya yaitu, terlaksananya lomba keagamaan antar anak TPA di Desa Kading.

BNNK BONE

Lomba ini diselenggarakan di Masjid Jami’ Rahmatullah,Desa kading. 9-10 februari 2018.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa KKN yang dimandatkan di Desa Kading, Kepala desa kading, Muh.Ashar L, SE, ketua PKK Desa kading, A.Nurhidayah, ketua BKMT Desa kading, Dra.Hj Sua’idah, imam Desa kading, Ustadz Anwar dan seluruh peserta dari tiga TPA yang ada di Desa kading.

Kegiatan ini dibuka oleh Muh Ashar L, SE selaku Kepala Desa kading. Kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan wadah agar anak-anak bisa menyalurkan bakat dan minat di bidang keagamaan, meningkatkan semangat belajar tentang agama. Mengingat bahwa agama berperan penting bagi kehidupan.

Kegiatan Mahasiswa KKN ini sangatlah positif dan sesuai dengan misi Desa Kading, yakni menjadikan desa ini beriman.

Dengan adanya kegiatan seperti ini bersinergi demi terwujudnya misi Desa ini. Mahasiswa KKN telah membantu kami dalam melaksanakan program kerja rutinan.

“Kegiatan seperti ini, tetap akan kami laksanakan di desa ini,” kata Ashar.

Penulis : Yaumil Khairiyyah
Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Makassar

Komentar

News Feed