oleh

Oknum Polisi Terlibat Narkoba, Hanya Divonis 1 Tahun Penjara

-Bone-2.308 views

BONEPOS.COM, BONE – Setelah melalui beberapa kali persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Watampone, oknum Polisi Aji Aksan tersangka kasus narkoba, akhirnya majelis hakim menetapkan dengan vonis 1 tahun penjara.

Penetapan vonis berdasarkan barang bukti persidangan itu digelar di PN Watampone, Jalan MT Haryono, Kelurahan Macanang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan pada Senin kemarin, 26 Februari 2018.

BNNK BONE

Kasi pidana umum Kejaksaan Watampone Adenan Hamsah yang dikonfirmasi mengatakan, kemungkinan pihaknya akan mengajukan permohonan banding, karena putusannya jauh berbeda dengan tuntutan sebelumnya.

“Terkait putusannya kita masih fikir-fikir untuk selanjutnya dijadikan bahan pengajuan sikap ke pimpinan sambil menunggu putusan lengkap hakim terkait pertimbangan Hakim dalam memutus apakah sudah sesuai dengan ketentuan ataukah hakim dalam memutus berdasar hukum atau tidak,” Kata Adenan, Selasa 27 Februari 2018.

Keputusan Majelis Hakim PN Watampone, yang memutuskan terdakwa Haji Aksan selama satu tahun, sangatlah jauh dari tuntutan yang sebelumnya diajukan oleh Jaksa penuntut Umum Kejaksaan bone yang menuntut terdakwa 6 tahun penjara.

“tujuh hari kedepan kita akan nyatakan sikap, nanti saya infokan dinda,” tegas Adenan

Untuk diketahui, Aji Aksan sebelumnya diringkus bersama 6 warga sipil oleh tim Operasi Berantas Narkotika (Ops Bersinar 2017) BNNP Sulsel pada Bulan Mei 2017 lalu.

Setelah sebelumnya H. Aksan dibawa di kantor BNNP Sulsel dan dilakukan pemeriksaan, dan hasilnya positif menggunakan narkotika akhirnya ditetapkan sebagai tersangka kemudian dikembalikan ke bone untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Penulis : Anugerah

Komentar

News Feed