oleh

Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada 2018, Tim Monitoring Polri Sambangi Polres Bone

-Bone, Politik-1.078 views

BONEPOS.COM, BONE – Tim asistensi monitoring Mabes Polri yang dipimpin langsung Dir Samapta Korps Sabara Baharkan Polri, Brigjen Pol H Aneka Pristafuddin bersama rombongan mengunjungi Mapolres Bone, Kamis 1 Maret 2018.

Kedatangan Tim Monitoring Mabes Polri tersebut dalam rangka melakukan pemeriksaan terkait kesiapan pengamanan Pilkada serentak, diantaranya pengecekan kendaraan roda empat dan roda dua serta sejumlah alat pendukung lainnya.

BNNK BONE

Rombongan tersebut diterima langsung oleh Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim bersama pejabat utama Polres Bone.

Dalam sambutannya, Kapolres Bone mengatakan, Kabupaten Bone dalam gambaran secara umum situasi Kamtibmas mempunyai wilayah 27 kecamatan terdiri dari 25 Polsek. Polres Bone kata Kadarislam, di dukungan satuan wilayah dari Korem 141 Toddopuli, Kodim 1407 dan Batalyon C Brimob Polda Sulsel.

“Stuasi Kamtibmas Alhamdulillah secara umum Kabupaten Bone masih kondusif dengan diutamakan dalam pencegahan. Sehingga Bhabinkamtibmas ini dilibatkan untuk sama-sama mengawasi situasi,” ungkapnya.

Ditemui usai kegiatan, Korps Sabara Baharkam Polri, Brigjen Pol, H Aneka Pristafuddin mengatakan, kedatangan bersama rombongan itu dalam rangka supervisi asistensi terkait kesiapan jelang pilkada yang akan dilaksanakan di wilayah polres Bone yang merupakan wilayah polres terluas di sulsel.

“Tetap harus waspada meskipun hanya satu calon, yakni bagaimana membahas tugas pokok dalam rangka pengamanan pilkada. Perlu pelatihan rutin dalam menggunakan alat yang akan di gunakan personil,” katanya.

Penulis : Ilham Iskandar

Komentar

News Feed