oleh

Nantikan 6 April Jadi Puncak Peringatan Hari Jadi Bone ke-688

-Bone-1.030 views

BONEPOS.COM, BONE – Peringatan Hari jadi Bone (HJB) ke-688 Tahun 2018 ini, mengangkat tema ’Dengan hari jadi bone ke-688, Kita Perteguh Kebersamaan, Siatting Lima, Sitonra Ola, Tessibelleang, dalam Bingkai spirit Sumange’ Tealara’. Puncak peringatan Hari Jadi Bone Tahun 2018 jatuh pada tanggal 6 April 2018.

Dalam rangkaian kegiatan peringatan hari jadi Bone, pemerintah kabupaten Bone telah menggelar berbagai kegiatan yang diawali ziarah ke makam raja-raja Bone.

BNNK BONE

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari bersejarah tersebut akan melaksanakan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat serta lembaga lembaga budaya. Pada puncak acara, juga akan di gelar rapat paripurna di sekretariat DPRD kabupaten Bone.

Pejabat sementara Bupati Kabupaten Bone, Ir A Bakti Haruna dalam memaknai HJB ke-688 mengatakan hari jadi sebenarnya tidak lain adalah untuk kita jadikan momen untuk mengevaluasi sudah sejauh mana kita berjalan untuk kedepan.

“Moment hari jadi ini, adalah momentum mengevaluasi perjalanan Kabupaten Bone,” tuturnya.

Ia mengajak masyarakat jadikan momen ini, untuk menyatukan semangat orang Bone supaya bisa lebih giat lebih kokoh dalam rangka mengisi pembangunan Bone.

“Harus dimaknai untuk mengembankan dan mengaktualisasikan budaya yang kita miliki. Kita bisa memperlihatkan jati diri kepada masyarakat umum dan utamanya kepada para undangan yang datang dari berbagai wilayah diantaranya bagaimana Raja Sultan Datu Pemangku Adat Nusantara melihat Khazanah budaya yang kita miliki serta merasa bahwa ini sesuatu hal yang unik yang harus bisa kita pertahankan,” cetusnya.

Penulis: Ilham

Komentar

News Feed