oleh

Resmob Ringkus Spesialis Pencuri Ternak di Palakka Bone

-Bone-1.488 views

BONEPOS.COM, BONE – Unit Resmob Polres Bone meringkus dua orang pencuri ternak di Desa Passippo Kecamatan Palakka Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Senin (9/4/2018).

Diketahui pencuri ternak yang diamankan, Jasman (28) dan Muh Asri (20) yang masing-masing berprofesi sebagai wiraswasta dan kuli bangunan.

BNNK BONE

Pelaku diamankan dengan tiga dasar laporan diantaranya LP/190/IV/2018/SPKT/RES BONE tanggal 09 April 2018, LP/08/ III/2018 /RES BONE/SEK PALAKKA tanggal 28 maret 2018 dan LP/92/III/2018/RES BONE/SEK T. RIATTANG tanggal 23 maret 2018.

Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Dharma Praditya Negara menjelaskan kronologis penangkapan dari dua pelaku setelah melakukan penyelidikan selama beberapa hari.

“Kami telah mendapat informasi tentang keberadaan pelaku pencurian sapi tersebut dan langsung bergerak dan menangkap pelaku Jasman bersama dengan mobil terparkir di pinggir jalan poros Bone-Makassar tepatnya di Desa Passippo,” bebernya.

Saat dilakukan interogasi, Jasman mengakui bahwa dirinya telah mencuri ke 4 ekor sapi jantan di tiga lokasi tersebut bersama dengan rekannya Asri.

“Selanjutnya kami bergerak menuju ke tempat tinggal Asri dan berhasil mengamankan Asri,” lanjutnya.

Setelah dilakukan penangkapan, ditemukan barang bukti  4 ekor sapi hasil curian.

Tak hanya mencuri sapi, dari hasil interogasi lebih lanjut pelaku mengakui juga pernah melakukan pencurian beras raskin sebanyak 78 karung di Desa Passippo Kecamatan Palakka Kabupaten Bone tepatnya di dalam Kantor Desa Passippo dengan no. LP/32/IX 2017/RES BONE/SEK PALAKKA.

 

Penulis: Ilham

Komentar

News Feed