oleh

Dilantik Gubernur, Andi Bakti Haruni Sah jadi Pj Bupati Bone

-Bone-655 views

BONEPOS.COM, BONE – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Bone, Andi Bakti Haruni dilantik sebagai Penjabat Bupati Bone oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono, di Kabupaten Bone.

Pelantikan mantan Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman Pemprov Sulsel itu digelar di halaman rumah jabatan Bupati Bone, Jalan Petta Ponggawae, Watampone, Kamis, 19 April 2018.

BNNK BONE

“Andi Bakti Haruni dilantik sebagai Penjabat Bupati Bone. Pelantikan ini dilakukan setelah masa jabatan Bupati Bone sebelumnya, Andi Fahsar M. Padjalangi berakhir pada pukul 00.00 tadi malam,” kata Penjabat Gubernur Sulsel Sumarsono.

Dijelaskan Sumarsono, sebagai Penjabat Bupati, Andi Bakti berperan sebagai penghubung dalam transisi kepemimpinan di Kabupaten Bone agar berjalan sesuai dengan program Bupati sebelumnya.

Adapun tugas Pj Bupati lanjut Sumarsono, yakni memiliki kewenangan penuh sebagaimana layaknya bupati definitif termasuk melakukan mutasi, hanya saja dalam pelaksanaan mutasi harus dengan izin dari Kemendagri.

Dalam kunjungan kerjanya di Bone, Sumarsono disambut dengan upacara adat. Upacara penyambutan adat tersebut diawali dengan pengalungan sarung sutra Bugis, dilanjutkan dengan sambutan tarian Alusu. Tarian penyambutan adat Bone untuk tamu kehormatan.

Hadir dalam acara pelantikan dan penyambutan Sumarsoni diantaranya, mantan Bupati Bone, H Andi Fahsar M Padjalangi, unsur Forkopimda Bone, para Camat dan Lurah serta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), lingkup Pemkab Bone.

Penulis: Iwan Taruna

Komentar

News Feed