oleh

Lumpuh Sejak Lahir, Kondisi Nenek di Bone Ini Kian Memperihatinkan

-Bone-559 views

BONEPOS, SALOMEKKO – Dahe 80 tahun, warga Dusun Ulunipa Desa Manera, Kecamatan Salomekko, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, menderita lumpuh sejak lahir.

Karena miskin, ia hanya bisa pasrah menunggu ajal lantaran tak punya biaya untuk berobat. Kondisi nenek ini cukup memprihatinkan, lantaran semakin hari penyakit yang dideritanya kian parah.

BNNK BONE

Mirisnya, selama puluhan tahun menderita lumpuh dengan kondisi lutut yang kian membesar diduga akibat tumor, Dahe belum pernah dibawa ke dokter sehingga membuat kondisinya memburuk.

Ketua PPDI Kabupaten Bone Andi Takdir yang berkesempatan mengunjungi Dahe di gubuk tua yang berukuran 3×2 meter mengaku sangat perihatin dengan kondisi sang nenek yang tidak mendapat perhatian pemerintah.

“Untuk langkah awal kami kasih kesempatan kepala desa untuk menguruskan KK dan KTP, agar beliau sah jadi warga negara,” ungkap Andi Takdir kepada Bonepos.com, Kamis, 19 April 2018.

Andi Takdir menambahkan jika dalam jangka waktu dua minggu perangkat desa tak sanggup menguruskan maka ia akan membawa langsung Dahe ke Capil.

Dia pun berencana akan mengusulkan ke Desa agar bisa menganggarkan rehab rumah untuk Dahe. Andi Takdir juga mengaku akan mengusulkan ke Program Keluarga Harapan (PKH).

Sementara itu, Kepala Desa Manera Andi Jumaidil mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah memberikan surat pengantar untuk penerbitan dokumen kependudukan Dahe.

“Saat ini kita sudah berikan pengantar untuk penerbitan KK-nya” ungkap Andi Jumaidil kepada Bonepos.com.

(Julfiadi)

 

Komentar

News Feed