oleh

Begini Cara Pecinta Alam Bone Peringati Hari Bumi

-Bone-647 views

BONEPOS.COM, BONE – Sejumlah Organisasi Pecinta Alam Bone yang tergabung dalam Aliansi Pecinta Alam (ASPAL) Bone, menggelar Aksi memperingati Hari Bumi, Minggu 22 April 2018.

Aksi Memperingati Hari Bumi yang bertemakan “Optimalisasi Kesadaran Manusia Terhadap Lingkungan Hidup Menuju Bumi Sehat, Mahluk hidup sehat”, dihadiri oleh Mapala STKIP, Kontur SFA, KMN, PEMBEBASAN KOL-KOT BONE, Mapala Meppesompae, KPAS, Kontras Bone, KNPL Ternrisau, Sapmapala, Pajokka, Himalaya, KPA Jagung, dan Pengang Pala.

BNNK BONE

Koordinator Lapangan, Ali Arsandi kepada Bonepos.com menjelaskan aksi kali ini merupakan untuk menyampaikan kepada masyarakat dan pemerintah, bahwa hari ini merupakan hari Bumi.

“Jadi maksud kami turun kejalan untuk menyampaikan kepada Pemerintah dan Masyarakat bahwa hari ini adalah hari bumi. Adapun rangkaian kegiatan kami hari ini yakni Aksi bersih kota, Orasi Membumi, Puisi Nada Alam, Teactrical Tangan Manusia dan cabut paku yang ada di pohon.”ujar Ali Arsandi

Ali Arsandi juga berharap melalui aksi ini Pemerintah dan masyarakat bisa menjaga bumi dan melestarikan alam secara bersama-sama.

“Kami juga berharap kepada masyarakat dan pemerintah khususnya di Kabupaten Bone harus menjaga Bumi sesuai amanah yang diberikan kepada sang pencipta bahwa Bumi keharusan untuk dijaga”.tutur Ali Arsandi

Untuk diketahui, adapun rute dalam aksi memperingati Hari Bumi mulai daei Stadion Lapatau, Perempatan Lampu Merah Jalan Ahmad Yani dekat Masjid Al-Markas, Jalan Besse Kajuara dan terakhir tugu jam. (Iwan Taruna)

Komentar

News Feed