oleh

IIKB PGC Camming Dibekali Pelatihan Manajamen Keorganisasian

-Bone-417 views

BONEPOS.COM.BONE –Ratusan pengurus Ikatan Istri Keluarga Besar Unit Pabrik Gula Camming (IIKB PGC) ikuti seminar tentang sosialisasi manajemen keorganisasian berlangsung di Balai Pertemuan, Rabu 25 April 2018.

Dalam seminar keorganisasian ini, menghadirkan dua narasumber yakni Muhiyyin, S.Pd,.C.E.T, Trainer Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Sinergi Karya, dan H. Kasman Ghalib, SE, MM, Manajer KUD Lalebata Kecamatan Lamuru Kabupaten Bone.

BNNK BONE

Juga tampak hadir,  Ketua IIKB Unit PG Camming, Andi Erniwati Erwin Haswifar.

Muhiyyin dalam pemaparannya menyebut dua aspek utama struktur organisasi adalah pembagian kerja dan seksi atau bidang.

“Pembagian kerja merupakan pemecahan suatu tugas kerja sehingga setiap anggota dalam organisasi bertanggungjawab dan melaksanakan seperangkat aktivitas yang terbatas danbukan keseluruhan tugas,” paparnya.

Sedangkan seksi atau bidang, lanjut Muhiyyin, adalah pengelompokkan aktivitas pekerjaan sehingga aktivitas dan hubungan yang serupadan logis dapat diselenggarakan secara serempak.

“Seksi/Bidang mewakili struktur formal suatu organisasi seperti telah dideskripsikan dalam bagan organisasi. Dalam struktur organisasi, tujuan utama dua aspek penting diatas adalah untuk memudahkan proses komunikasi, pengambilan keputusan, evaluasi hasi kerja, imbalan, sosialisasi, dan karier.” jelasnya.

Dipenghujung acara digelar pula permainan yang diikuti seluruh anggota atau pengurus IIKB PG Camming yang dipandu oleh Muhiyyin, S.Pd,C.E.T.

Penulis: Amry Amas

Komentar

News Feed