oleh

Ketua Apdesi Sulsel Talkshow di Radio Suara Bone, Ini yang Dibahas!

-Bone-697 views

BONEPOS.COM, BONE – Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sulsel, Rahayu Usmi talkshow bahas perempuan dan pemilu di Radio Suara Bone Beradat, Rabu (25/4) malam tadi.

Talkshow ini mengupas  pandangan tokoh perempuan terhadap keterlibatan perempuan di kancah politik.

BNNK BONE

Rahayu Usmi berharap kedepan semakin banyak perempuan yang peduli dan berminat terjun di dunia politik.

“Perempuan sebagai ibu, akan tetapi juga memiliki sisi pribadi yang tangguh dan mampu tampil ditengah masyarkaat mengemban amanah,” tuturnya.

Ia juga menyinggung, jangan sampai masyarakat menganggap bahwa kehadiran perempuan di parlemen itu hanya untuk mengisi kuota 30% keterwakilan.

“Perempuan itu memiliki sisi kelembutan akan tetapi dengan kegigihannya perempuan mampu menunjukkan kapasitasnya yang juga memiliki daya saing ketika ditempa,” bebernya.

Terakhir perempuan yang berkiprah diberbagai organisasi ini, berpesan walau perempuan jadi wanita karir tetap wajib memperhatikan tanggungjawabnya sebagai seorang istri bagi mereka yang sudah berkeluarga.

“Struktur sosial masyarakat telah memberi peluang kepada perempuan untuk bisa memperlihatkan bahwa perempuan juga bisa memberi kontribusi positif dari ruang dan insya Allah kami akan amanah,” harapnya.

Penulis: Ilham

Komentar

News Feed