oleh

Waduh, Pasar Murah Untuk Warga Kurang Mampu di Bone Malah Diserbu PNS

-Bone-1.003 views

BONEPOS.COM, BONE – Sejumlah warga di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menyayangkan pelaksanaan pasar murah yang digelar pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone, di Lapangan Merdeka, Watampone, Selasa 8 Mei 2018.

Pasar murah yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu itu, malah diserbu kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

BNNK BONE

Salah seorang warga, Sukma, menyampaikan kekecewaannya saat datang di lokasi pasar murah yang digelar Pemkab Bone itu, pasalnya dia harus berlomba dengan para PNS yang mendominasi pembelian di pasar itu.

“Harusnya PNS yang beli malu, karena ini diperuntukkan bagi orang tak mampu, seperti kami ini,” katanya kepada Bonepos.com, Selasa siang.

Seperti Pantauan Bonepos.com, di lokasi, PNS malah berebut membeli sembako yang dijual dengan harga murah, seperti telur, minyak goreng, cabe merah dan gula.

Terpisah, Pj Bupati Bone, Andi Bakti Haruni menepis hal itu, menurutnya, pasar murah tersebut juga didominasi kalangan non PNS.

“Tidak kok, mereka membaur, ada PNS dan ada juga warga biasa,” tepisnya.

Dijelaskannya, bahwa pelaksanaan pasar murah Pemkab Bone ini akan berlangsung sampai 10 Mei 2018. Pasar murah ini digelar dalam rangka menekan harga menjelang masuknya bulan suci ramadhan.

“Tujuannya untuk menstabilkan harga. Tapi sejauh ini, harga masih stabil. Kami berharap harga sembako di Bone ini tetap stabil hingga masuknya bulan suci ramadhan,” harapnya.

(Ilham Iskandar).

 

Komentar

News Feed