oleh

Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Wilayah di Bone Dikepung Banjir

BONEPOS.COM, BONE – Hujan deras disertai petir melanda wilayah Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan sejak pukul 20.30 Wita hingga dini hari ini. Akibatnya sejumlah wilayah di Bone dikepung banjir.

Hujan deras ini terjadi, Sabtu malam itu menimbulkan banjir yang berimbas terjadinya genangan air setinggi 30 – 50 centimeter di sejumlah ruasa jalan dan pemukiman penduduk.

BNNK BONE

Salah seorang warga, H Malik menuturkan, daerah terparah yang dilanda banjir akibat hujan deras tersbut yakni jalan Ahmad Yani. Di daerah tersebut Genangan air mencapai lutut orang dewasa.

“Baru 2 jam hujan sudah begini, apalagi ini kalau sy lihat bakal hujan semalaman. Memang daerah ini langganan banjir meski cuma hujan deras 1 jam, ini karena drainasenya yang buruk,” ungkapnya kepada Bonepos.

Hujan deras disertai petir melanda wilayah Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan sejak pukul 20.30 Wita hingga dini hari ini. Akibatnya sejumlah wilayah di Bone dikepung banjir.

Sementara itu, Ichal warga BTN Harfana Alim Indah mengatakan bahwa di wilyah permukimannya juga terkena bajir, bahkan ketinggian air mencapai 1 (satu) meter.

“Tingginya 1 meteran, ini barusaja saya ungsikan keluarga saya ke rumah kerabat. Memang juga daerah yang saya tempati ini agak rendah, jadi biar hujan sedikit sudah kebanjiran,” ujarnya.

(Ilham Iskandar)

Komentar

News Feed