oleh

Rumah Diterjang Banjir, Sejumlah Warga Bone Tak Bisa Sahur

-Bone-484 views

BONEPOS.COM, BONE – Hujan deras yang disertai petir dan angin kencang melanda wilayah Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, mengakibatkan sejumlah warga di Bumi Arung Palakka terpaksa tidak melaksanakan sahur di bulan ramadhan ini.

Curah hujan yang sejak sabtu malam hingga Minggu dini hari ini belum saja redah mengakibatkan sejumlah pemukiman warga di Bumi Arung Palakka tergenang air setinggi 30 – 50 centimeter.

BNNK BONE

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bonepos.com bahwa sejumlah wilayah yang menjadi langganan banjir disaat musim hujan selain dari Jalan Hos Cokroaminoto, diantaranya seperti Kelurahan Tibojong, Kelurahan Pallette, Kelurahan Panyula, Desa Sugiale.

Anthy salah seorang Warga Kelurahan Tibojong kepada Bonepos.com bahwa saat ini air sudah masuk kedalam rumahnya setinggi mata kaki orang dewasa, yang mengakibatkan dia sekeluarga terpaksa tidak sahur karena sibuk mengurusi barang-barang miliknya untuk dievakuasi.

“Bagaimana mau sahur kalau begini, air sudah masuk didalam rumah, otomatis sibukki amankan barang-barang,” ujar Anthy

Hal senada diungkapkan, Rahma, dimana di wilayahnya di Kelurahan Pallette, juga terendam banjir yang airnya juga sudah masuk kedalam rumah setinggi mata kaki orang dewasa.

“Iye dek, disini juga banjir, masukmi sampai dalam rumah,” kata Rahma saat dihubungi Bonpos.com, melalui ponselnya, baru saja.

(Iwan Taruna).

 

Komentar

News Feed