oleh

Sikapi Temuan Black Campaign Pilgub Sulsel, Begini Aksi Panwascam Barebbo

Banner Ucapan Selamat

BONEPOS.COM, BONE – Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Barebbo laksanakan Instruksi Bawaslu Kabupaten
Bone terkait beredar brosur dan spanduk yang diduga blcak campign Pilgub Sulsel di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu (23/5).

Ketua Panwascam Barebbo, Zainal Mufti kepada Bonepos.com mengatakan bahwa setelah menerima Instruksi dari Kordiv PHL Bawaslu Kabupaten Bone  pihaknya langsung menginstruksikan PPKD untuk menyisir wilayah kerjanya masing-masing.

BNNK BONE

“Setelah mendapatkan intruksi dari Kordiv PHL Bawaslu Kabupaten Bone kami menjalankan Posko yang telah kami jadwalkan, kemudian kami juga instruksikan langsung melakukan Patroli guna mendeteksi Peredaran Brosur dan spanduk tersebut.”ujar Zainal Mufti

Dari hasil penelusuran telah kami temukan 34 lembar brosur yang diduga Black Campaign disalah satu bengkel di kelurahan Apala milik warga dan satu lembar lagi kami temukan dirumah warga di Desa Parippung,” Jelas Zainal Mufti.

Lebih lanjut Zainal Mufti menambahkan bahwa barang bukti yang ditemukan langsung diserahkan ke Sentra Gakumdu Bawaslu Kabupaten Bone yang berkunjung ditempatnya malam ini bersama kasubag dan Staf Divisi HPP Panwaslu Kabupaten Bone.

“Ditemukannnya beberapa lembar barang bukti tersebut kami tetap melakukan penelusuran lebih lanjut dan membuat Laporan Hasil Pengawasan untu kami kirim ke Panwaslu Kabupaten, serta sebagai bahan kajian kami untuk ditindak lanjuti,”ujarnya

Zainal menambahkan, dengan adanya temuan tersebut pihak kami tetap melakukan penelusuran lebih lanjut guna mengantisipasi penyebaran Brosur tersebut secara meluas.

“Malam ini kembali kami membuat surat Himbauan untuk dibacakan di Masjid yang intinya agar masyarakat tidak cepat terpancing dengan beredarnya Brosur tersebut,”ungkap Zainal Mufti.

Iwan Taruna

Banner Ucapan

Komentar

News Feed