oleh

Sempat Buron, Anggota Komplotan Pencuri Lintas Kabupaten Akhirnya Ditangkap

-Bone-445 views
Banner Ucapan Selamat

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Tim dari Unit Resmob Satreskrim Polres Bone menangkap satu pelaku kasus pencurian lintas Kabupaten, pada Rabu, 23 Mei 2018. Mereka adalah rekan dari anggota komplotan yang sudah lebih dulu ditangkap pada bulan Februari 2018 lalu.

Baca : Asyik Pesta Sabu, 9 Anggota Komplotan Pencuri Diringkus Polisi

BNNK BONE

Pelaku yang diketahui beranama Sandi Bin Majid, 31 tahun ini sempat buron, sebelum akhirnya berhasil dibekuk tim Resmob di rumahnya di Jalan Abu Bakar Lambogo, Kelurahan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pukul, 17.10 Wita, malam.

“Setelah mendapatkan informasi bahwa teduga pelaku pencurian di TKP Kecamatan Lamuru itu, tengah berada dirumahnya di Makassar. Tim pun langsung bergerak untuk melakukan pengintaian dan menangkap pelaku,” kata Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Dharma Negara, Kamis, 24 Mei 2018 malam.

Dari hasil introgasi lanjut pelaku mengakui perbuatannya dimana aksi pencurian yang terjadi di Lamuru itu, pelaku mengambil uang tunai sebesar Rp 35 juta, beserta Handphone Merk Vivo yang disimpan korban didalam lemari pakaian.

“Selain itu, pelaku juga mengaku telah melakukan beberapa kali aksi pencurian diwilayah hukum Polres Bone, diantaranya, Kecamatan Kahu, Mare, Cina, dengan total kerugian yang dialami korban mencapai ratusan juta rupiah,” beber AKP Dharma.

Tidak hanya itu, pelaku juga mengakui telah melakukan aksi pencurian di beberapa kabupaten di Sulsel, diantarnya, di Kabupaten Sinjai, Bulukumba, Jeneponto, Takalar dan Kabupaten Gowa dengan total 11 tempat kejadian perkara.

“Selanjutnya pelaku diamankan di Mapolres Bone guna penyidikan lebih lanjut. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni berupa senjata tajam jenis parang, linggis, alat congkel ban dan rantai besi,” ungkapnya.

(Iwan Taruna).

 

Banner Ucapan

Komentar

News Feed