oleh

Peduli, Personil Satpol-PP Bantu Nenek Sebatang Kara di Bone

-Bone-284 views

BONEPOS.COM, BONE – Mata nenek Nasia nampak berkaca-kaca, saat sejumlah personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), datang memberikan bantuan, Senin, 28 Mei 2018. Tak henti-hentinya, nenek yang berumur 75 tahun mengucapkan terima kasih.

Nenek Nasia hidup sebatang kara di sebuah lapak sewaan di Pasar Palakka, Kelurahan Bulu Tempe, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

BNNK BONE

Salah satu personil Satpol-PP Bone, Irwan mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan hidup dan membayar sewa lapak di pasar tersebut, Nenek Nasia hanya bisa mengandalkan pemberian dari orang lain.

“Biasanya dia berjualan kue untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, tapi sekarang tidak lagi karena tempat dimana biasanya dia mengambil kue sudah tidak menjual lagi,” ungkap Irwan, Senin, 28 Mei 2018.

Selain itu lanjut Irwan, agar bisa tetap tinggal di lapak jualanya, Nenek Nasia harus membayar sewa lapak sebesar Rp 70 ribu setiap bulannya.

“Awalnya kisah nenek ini Viral di Facebook, pas teman-teman lihat, kita pun tergerak untuk datang menjenguk dan memberikan bantuan ala kadarnya kepada beliau,” jelasnya.

Irwan berharap, bantuan yang diberikan personil Satpol-PP Bone itu, setidaknya bisa meringankan sedikit beban hidup sang nenek, khusunya menghadapi bulan ramadhan ini.

(Ilham Iskandar).

 

Komentar

News Feed