oleh

Razia Balapan Liar, Polisi Amankan Puluhan Sepeda Motor

-Bone-591 views

BONEPOS.COM, BONE – Puluhan kendaraan roda dua diduga milik geng motor yang selama ini kerap meresahkan warga saat bulan suci Ramadan di Dusun Cangiloe, Desa Mattampa Walie, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, berhasil diamankan polisi saat razia balapan liar, Selasa 29 Mei 2108 sekira pukul 17.00 WITA.

Puluhan kendaran motor tersebut diamankan Polsek Lappariaja, yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Lappariaja AKP Zainuddin bersama sembilan orang anggotanya dibantu dengan anggota TNI Koramil SERKA Sirajuddin serta anggota Rindam XIV Hasanuddin Bance’E.

BNNK BONE

Kasat Lantas Polres Bone, AKP Muhammad Yusuf menyebutkan operasi balapan liar di Lappariaja itu berhasil mengamankan 19 unit kendaraan sepeda motor yang diduga sering dipakai balapan liar di daerah tersebut.

“Ada sekitar 19 unit sepeda motor yang diamankan karena terlibat aksi balapan liar, dan kami akan mengeluarkan kendaraan itu setelah lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah,” ungkapnya saat dikonfirmasi Bonepos.com.

AKP Muhammad Yusuf menghimbay kepada masyarakat terkhususnya orang tua agar tidak membiarkan anak dibawah umur untuk mengendarai kendaraan. Terlebih lagi terlibat dalam aksi balapan liar serta menggunakan knalpot racing.

“Jadi saya himbau kepada masyarakat terkhususnya orang tua, agar tidak membiarkan anaknya terlibat dalam aksi balapan liar serta menggunakan knalpot racing, sebab selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan pengguna jalan lainnya,” imbuhnya.

Sejumlah kendaraan tersebut, kata AKP Muhammad Yusuf di amankan di Mapolsek Lappariaja, selanjutnya akan dibawa ke Polres Bone untuk diamankan.

(Iwan Taruna)

Komentar

News Feed