oleh

IKA SMAPAT 09 Bertemu Kembali untuk Berbagi

-Bone-316 views

BONEPOS.COM, BONE – Ikatan Alumni SMAN 4 Watampone (IKA SMAPAT) angkatan 09 kembali berbagi santunan kepada masyarakat di kota Watampone, Sulawesi Selatan, Minggu 17 Juni 2018.

Kegiatan ini dilakukan selepas jalan santai sebagai rangkaian acara Reuni Akbar di SMAN 4 Watampone yang kini dikenal dengan SMAN 13 Kabupaten Bone.

BNNK BONE

Kegiatan tersebut diinisiasi dan di koordinir oleh Sulaeman ini mengadakan pembagian sembako di empat titik.

Adapun penerima dan lokasi pembagiannya antara lain seorang kaum dhuafa warga Pallengoreng di Kelurahan Biru, seorang duda penderita stroke di Bukaka, dua orang lansia masing-masing di Jl. Pisang dan Jl. Hos Cokroaminoto.

Ikatan Alumni SMAN 4 Watampone (IKA SMAPAT) angkatan 09 berbagi santunan kepada masyarakat di kota Watampone, Sulawesi Selatan, Minggu 17 Juni 2018.

Uang hasil sumbangan alumni digunakan untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, telur, mie instan dan minyak goreng. Pemilihan 4 titik tersebut didasarkan atas kondisi ekonomi dari penerima sembako yang telah disurvei beberapa hari sebelumnya.

Momentum reuni yang masih bersinggungan dengan suasana lebaran ini dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar alumni serta bentuk kepedulian alumni terhadap fakir miskin dan kaum dhuafa yang ada di kota Bone. Dalam acara ini, tampak beberapa anggota dari IKA SMAPAT 09 yang turut andil dalam membagikan bantuan.

“Semoga kegiatan-kegiatan sosial seperti ini bisa terlaksana oleh alumni secara rutin, apalagi masyarakat yang kita bantu adalah masyarakat yang tergolong miskin”, kata Edy Saputra Syam selaku perwakilan alumni.

Selain pembagian sembako, acara malam puncak reuni akbar yang mengusung tema “Merawat temu” ini dirangkaikan dengan penyerahan lima gulung karpet musholla di sekolah putih abu-abu oleh IKA SMAPAT 09.

“Semoga kegiatan berbagi seperti ini akan tetap berlangsung meskipun acara reuni telah berakhir dan para alumni khususnya angkatan 09 tetap solid dengan tetap menjaga tali silaturahmi”, pungkas Kasubag Protokol Setda Bone ini.

(Ilham Iskandar)

Komentar

News Feed