oleh

Jalan Terputus Karena Longsor, Warga Desa Tompo Bulu Terisolir

BONEPOS.COM, BONE – Warga Desa Tompo Bulu Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan kini terisolir. Itu karena jalan satu-satunya menuju Desa Tompo Bulu longsor yang menyebabkan akses jalan tersebut terputus, Rabu 20 Juni 2018.

Camat Libureng, Andi Rahmat saat dihubungi Bonepos.com membenarkan peristiwa longsor itu. Menurutnya, jalan itu juga mengalami longsor pada 24 Mei 2018 lalu yang menyebabkan separuh jalan longsor.

BNNK BONE

“Sebenarnya sudah mengalami longsor, namun karena diguyur hujan deras kembali tadi malam sehingga kembali longsor yang kondisinya semakin parah. Akses jalan menuju Tompobulu terputus,” ungkapnya.

Akibat dari longsor tersebut, akses ekonomi masyarakat terputus, Warga yang sakit tidak bisa berobat ke Puskesmas/ Rumah Sakit. Bahkan dipastikan Pendistribusian kotak suara pemilu 2018 juga mengalami hambatan.

“Kami berharap agar segera mendapatkan penanganan dari pihak terkait untuk memperbaiki jalan tersebut. Warga dari Desa Tompobulu dan sekitarnya saat ini terisolasi. Masyarakat berharap agar dapat dibuatkan jembatan darurat (sementara) segera, agar akses jalan kelokasi dapat dilewati,” harap Andi Rahmat.

Dikonfirmasi terpisah, Hasrul Harahab menuturkan, peristiwa longsor yang terjadi kedua kalinya itu sebelumnya telah ditinjau oleh pemerintah Kabupaten Bone, dalam hal ini Kepala Dinas PU Bone.

Bahkan kata Hasrul, pihak dari BNPB Pusat juga sudah mengecek langsung dilokasi longsor.

“Dulu berjanji akan membuat jalan alternatif sehari setelah ia berkunjung dan sampai pada tanggl 19 Juni 2018 belum ada reaslisasinya, sehingga malam tadi telah terjadi hujan lebab yang mengguyur lokasi tersebut dan membuat jalan tersebut longsor dan putus total sehingga tidak bisa lagi di gunakan jalan tersebut,” ungkapnya kepada Bonepos.com

(Sudirman/Amry Amas)

Komentar

News Feed