oleh

Pj Bupati Bone Minta Permainan Tradisional Dihidupkan

-Bone-976 views

BONEPOS.COM, BONE – Hari pertama kerja, pasca cuti bersama Idulfitri 1439 Hijriah, Kamis 21 Juni 2018, Pejabat Bupati (Pj) Bone, Andi Bakti Haruni melakuan silaturahmi ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Jalan Andi Mappanyukki.

Disela-sela kunjungannya, Andi Bakti menyampaikan ke pihak terkait agar kembali mengkampanyekan dan menghidupkan permainan tradisional bersama anak-anak.

BNNK BONE

Pasalnya, ia prihatin terhadap anak di era berkembangnya teknologi mereka lebih banyak menggunakan gadget, Karena anak lebih cendrung bermain game dengan hp.

“Agar mereka bisa bermain bersama ketimbang mereka harus bermain sendiri-sendiri dengan handpone, dan itu sangat mempengaruhi mental anak,” tandasnya.

Olehnya itu, Andi Bakti berharap kegiatan ini bisa terlaksana mulai dari tingkat kelurahan dan desa, aga anak bisa bermain bersama dengan seusianya.

“Dengan kegiatan tersebut dapat gunakan dana desa yang jumlahnya tidak banyak. Alat bermain dibuat dari bahan lokal yang tidak perlu mahal,” ungkapnya.

(Ilham Iskandar)

Komentar

News Feed