oleh

Panwaslu Bone Gelar Apel Siaga Pilkada Damai 2018

-Bone-315 views

BONEPOS.COM, BONE – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Bone menggelar Apel Siaga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Damai 2018, Minggu 24 Juni 2018 pukul 08.00 Wita.

Kegiatan apel siaga Pilkada Damai 2018 digelar di Lapangan Merdeka Bone, dan diikuti oleh seluruh anggota Panwas yang tersebar di 27 Kecamatan Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Selain itu hadir pula segenap unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bone.

BNNK BONE

Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Laode R Arumahi dalam sambutannya mengatakan bahwa pada pilkada 2018 kali ini, dia meminta agar segenap jajaran Pengawa Pemilu untuk tetap mengedepankan pencegahan pelanggaran terjadi.

“Saya minta kepada segenap Pengawas Pemilu dimanapun mereka berada, tetap mengedepankan yang namanya pencegahan pelanggaran, namun apabila terdapat pelanggaran pada momentum pilkada tentunya kita harus menunjukkan bahwa Pengawas Pemilu konsisten dalam menindak lanjuti setiap pelanggaran yang terjadi”.ujarnya

Komisioner Panwas Bone bersama Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan

Lebih jauh ia  mengatakan bahwa pada Undang-undang nomor 7 tahun 2017 memberikan posisi yang pertama adalah pencegahan, yang kedua penindakan, dan yang ketiga menyelesaikan sengketa.

“Pada pemilu 2013 yang lalu, Sulawesi Selatan menduduki peringkat pertama diantara seluruh Provinsi yang ada di Indonesia terkait persoalan penindakan, namun itu bukan merupakan prestasi. Dari hasil evaluasi kami di Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan itu merupakan kegagalan karena gagal melakukan pencegahan, maka dari itu saya minta kepada semua untuk terus melakukan pencegahan dan pencegahan”.kata Laode R Arumahi dalam sambutannya.

(Iwan Taruna)

Komentar

News Feed