oleh

Hari Pertama, Perkemahan Tanete Riattang Terkendala Air Bersih

-Bone-254 views

BONEPOS.COM, BONE — Hari pertama pelaksanaan kegiatan kemah pramuka terkendala air bersih untuk keperluan MCK (Mandi Cuci Kakus) di bumi perkemahan Pappolo Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Senin (13/8/2018).

Hal tersebut, diakui oleh salah satu penitia pelaksana perkemahan, Idris disela upacara pembukaan.

BNNK BONE

Menurit Idris setiap tahun kondisi di lokasi tersebut sudah sering dikeluhkan oleh peserta dan panitia pramuka.

“Kendalanya MCK dan air bersih itu yang sulit karena sebagian warga setempat bersikap pelit. Memang ada sungai tapi airnya sangat kotor;” ungkap Idris

Salah seorang murid peserta pramuka ditemui Bonepos.com, Fika mengeluhkan kurangnya ketersediaan air bersih. “Kami ambil air disumur warga karena tidak ada air untuk memasak,” ungkapnya.

Terkait keluhan tersebut, Lurah Pappolo AM Ismail S.Sos, dikonfirmasi membantah terkait adanya kendala MCK (WC) dan warga yang enggan memberikan air dari sumurnya. “Sampai saat ini Alhamdulillah belum ada penyampaian ke pihak kami. Dan kami sudah koordinasi dengan kepala lingkungan semua siap menerima, kata A.M.Ismail.

Ketua Panitia H Rony Nur mengatakan, soal kebutuhan air bersih pihaknya telah bersurat ke PDAM Bone untuk menyewa tangki air. “Kita sudah bersurat ke PDAM untuk mendatangkan mobil tangki air di lokasi kemah ini,”” ujarnya.

(Sugianto Warium).

Komentar

News Feed