oleh

UPTD Pendidikan Dihapus, Begini Penjelasan Sekda Bone

-Bone-267 views

BONEPOS.COM, BONE – Rencana pemerintah Kabupaten Bone untuk menghapus Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan tahun 2018 ini tinggal menunggu waktu. Pasalnya sekarang ini SK pemberhentian bagi seluruh UPTD Pendidikan tersebut belum diserahkan ke masing-masing UPTD karena sementara dalam proses.

“Sekarang sementara dalam proses, kalau sudah dilebur nanti berganti nama jadi koordinator kecamatan,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Andi Surya Darma yang ditemui di Bumi Perkemahan Cumpiga, Selasa 14 Agustus 2018.

BNNK BONE

Adapun terkait tupoksi koordinator itu menurut Sekda yang karib disapa Andi Cicu itu, akan ada perbedaan, namun dalam pelaksanaan tugas tetap hampir sama dengan UPTD Pendidikan.

“Jelas pasti ada perbedaan tapi tugasnya hampir sama karena pada dasarnya Kadis Pendidikan tidak mungkin bisa melaksanakan tugas tanpa adanya hubungan koordinasi dengan koordinator kecamatan karena rentang kendali di kecamatan kalau tidak ada koordinator,” ungkapnya.

Lanjut Sekda, “Jadi minimal laporan-laporan dan minimal penyampaian-penyampaian ke sekolah-sekolah di kecamatan bisa lancar sehingga koordinator kecamatan itu tetap akan difungsikan,” ungkapnya lagi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bone Andi Islamuddin menanggapi permasalahan SK pemberhentian UPTD tersebut.

Menurutnya saat ini sementara dalam proses untuk pengisian kekosongan jabatan itu secara menyeluruh. Salin itu tambahnya mengenai waktu pemberhentian jabatan UPTD tersebut kata Islamuddin tidak melewati dari bulan Agustus 2018 ini.

“Jadi UPTD Pendidikan akan beralih ke Koordinator dan nanti yang buat SK penugasannya adalah Dinas Pendidikan karena tupoksi koordinator itu nantinya adalah sebagian tugas Dinas Pendidikan tetap dilimpahkan ke koordinator,” jelasnya.

Terpisah Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Palakka, Dra Rosmiati mengatakan, pihaknya tetap menerima kebijakan dari pemerintah tersebut.

“UPTD Pendidikan atau koordinator sama saja karena dari dulu kita sebagai perpanjangan tangan dinas pendidikan untuk melakukan hubungan koordinasi di kecamatan,” tuturnya.

SUGIANTO WARIUM

 

Komentar

News Feed