oleh

73 Paskibra Bone Resmi Dikukuhkan

-Bone-311 views

BONEPOS.COM. BONE – Sebanyak 73 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bone resmi dikukuhkan, Rabu  (15/8/2018).

Pengukuhan yang digelar di Tribun Lapangan Merdeka ini, dipimpin langsung oleh Pj Bupati Bone HA Bakti Haruni.

BNNK BONE

Paskibraka yang dikukuhkan ditandai dengan pemasangan kendit dan penyematan Lencana MPG (Merah Putih Garuda) secara simbolis kepada Danton Paski Cahyadi (siswa MAN 1 Bone).

Sebelumnya Paskibraka Bone sudah dipersiapkan pembekalan latihan mulai 29 Juli 2018  dengan Koordinator Pelatih Letda CPM Kahar,  dan Pelatih  Pelda  Safaruddin, Serma Yulius, serta Praka Brihar dari Denpom XIV/1 Bone, sedangkan Pelatih dari Polres Bone adalah Bripka Taslindah.

Dalam sambutannya, Bupati Bone menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk membentuk karakter pemuda patriot yang tangguh, cerdas, terampil, berdaya saing dan berahlak mulia.

Selain itu pengukuhan ini dilaksanakan sebagai akhir dari proses pendidikan dan pelatihan yang panjang dan melelahkan.

“Setelah melalui proses seleksi dan latihan panjang, akhirnya terbentuk anggota Paskibraka yang benar-benar telah siap fisik maupun mental  yang akan melaksanakan tugas mulia pada 17 Agustus mendatang,” ungkapnya.

Turut hadir pada pengukuhan ini, Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno, Dandim 1407 Bone   Letkol Inf Mustamin, Kaplres Bone AKBP Muh Kadarislam, dan Danyon C Brimob Bone Kompol Sapari.

Serta jajaran Pemerintahan Kabupaten Bone, segenap unsur Forkopimda dan orang tua atau wali dari anggota Paskibraka Bone.

Kegiatan ini mengusung tema, “Pemuda Patriot yang Tangguh, Cerdas, Terampil, Berdaya Saing, dan Berakhlak Mulia”.

SUGIANTO WARIUM

Komentar

News Feed