oleh

Unik, Akrobatik dan Flying Board Warnai Pengibaran Bendera di Losari

-Bone-217 views

BONEPOS.COM, MAKASSAR— Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI ke-73 di Kota Makassar hari ini, Jumat 17 Agustus 2018 berlangsung di dua tempat. Tempat pertama yakni di Lapangan Karebosi Makassar dan tempat kedua di Anjungan Pantai Losari.

Wali Kota Makassar, Mohamad Ramdhan Pomanto bertindak selaku inspektur upacara. Usai menghadiri upacara di Lapangan Karebosi, Danny, sapaan akrabnya, bergegas menuju ke Pantai Losari yang terletak di Jalan Penghibur.

BNNK BONE

Pengibaran bendera di Pantai Losari ini berbeda dengan pengibaran bendera pada umumnya, karena menggunakan gerakan akrobatik serta flying board dan jetski.

Menggunakan Flying Board ini, pengibaran bendera dilakukan oleh tiga orang yang terdiri atas satu wanita dan dua pria yang berasal dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Makassar.

Pengibaran bendera diawali penyerahan bendera oleh Wali Kota Makassar kepada petugas pengibar bendera. Tiga petugas pembawa bendera ini kemudian melayang di udara dengan gerakan akrobatik diiringi instrumen lagu Indonesia Raya. Bendera kemudian ditancapkan di tiang yang tertancap di dasar air.

AHMAD RUSLI

Komentar

News Feed