oleh

Bendera Merah Putih Sepanjang 73 Meter akan Dibentangkan di Pulau Tangkulara Bone

-Bone-202 views

BONEPOS.COM, BONE – Dalam rangka memeriahkan HUT ke 73 tahun Republik Indonesia, akan digelar pembentangan bendera merah putih sepanjang 73 meter di pulau pasir Tangkulara, perairan teluk Bone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Minggu, 19 Agustus 2018, besok.

Kegiatan pembentangan bendera merah putih ini merupakan rangkaian gerakan “Menghadap ke Laut” yang dicetuskan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

BNNK BONE

Gerakan menghadap ke laut ini dijadwalkan akan berlangsung secara serentak di 73 lokasi di Indonesia, diantaranya adalah Makassar dan Bone.

Untuk di Kabupaten Bone sendiri, kegiatan ini diprakarsai oleh Dinas Parawisata Bone, Team 7 dan Politeknik Bone, Kementerian Perikanan dan kelautan, Basarnas, TNI dan Polri.

Salah satu penggagas kegiatan tersebut, Rusmin Igho, mengatakan, bahwa selain pembentangan bendera, di pulau pasir Tangkulara, juga akan dilakukan pengibaran bendera di bawah laut.

“Pengibaran bendera di bawah laut juga ada. Setelah itu kita akan ramai-ramai melakukan pembersihan sampah di pinggir sungai dan laut,” ungkap Igho, Sabtu, 18 Agustus 2018.

Saat ini, lanjut Dia, persiapan yang dilakukan oleh panita sudah rampung 98 persen, termasuk peralatan penyelaman serta perahu yang akan digunakan ke Tangkulara.

“Kita sudah melakukan komunikasi dengan semua yang terlibat dan semuanya sudah mempersiapkan peralatannya. Ada puluhan kapal yang sudah siap untuk digunakan ke Tangkulara,” jelasnya.

Untuk diketahui, pulau Tangkulara ini merupakan sebuah destinasi wisata baru yang ada di Kabupaten Bone. Pulau ini berukuran seluas lapangan sepak bola. Pulau ini membentuk sebuah gungukan pasir putih nan eksotis.

Untuk mengunjungi pulau ini, kita hanya memerlukan warktu kurang lebih 15 menit dengan menggunakan perahu dari dermaga pelabuhan Bajoe. Pulau ini akan jelas terlihat ketika air sedang surut.

Iwan Taruna

 

Banner AFP Promosi Doktor M Awaluddin

Komentar

News Feed