oleh

Jembatan Jebol di Kajuara, Legislator Bone Ramli Angkat Bicara

-Bone-364 views

BONEPOS.COM, BONE — Jebolnya jembatan gantung Desa Polewali Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone mendapat perhatian dari anggota DPRD Kabupaten Bone, Muhammad Ramli.

Muhammad Ramli mengaku akan memperjuangkan perbaikan jembatan ini. Pasalnya jembatan gantung ini menjadi akses utama bagi warga dalam melakoni aktifitasnya sehari-hari.

BNNK BONE

“Saya selaku anggota komisi tiga akan memperjuangkan hal ini, kami akan panggil Dinas PU,  jembatan ini usianya sudah cukup tua dan ini merupakan akses utama warga Desa Polewali. Ini tidak bisa lagi dibiarkan berlarut-larut, karena sudah sering kali dibenahi sedikit demi sedikit dengan swadaya warga” ungkap Ramli kepada Bonepos.com, Ahad 19 Agustus 2018.

Lanjut Ramli, setiap Musrembang, perbaikan jembatan ini selalu menjadi prioritas utama dari Desa Polewali, bahkan menjadi perioritas usulan dari Kecamatan Kajuara, namun sampai hari ini belum ada perbaikan ataupun sentuhan dana dari APBD.

“Perbaikan jembatan ini setiap Musrembang juga selalu masuk proritas. Tapi sampai saat ini belum ada perbaikan atau sentuhan dana dari APBD” ungkapnya.

Sebelumnya, Jumat 17 Agustus 2018, jembatan yang berusia lebih dari 20 tahun ini jebol akibat kerusakan papan penyangga yang sudah termakan usia. Terdapat tiga titik kerusakan yang cukup parah. Akibatnya jembatan ini untuk sementara ditutup. Untuk menyebrang warga menggunakan perahu.

Julfiadi

Komentar

News Feed