oleh

Disdik Bone Akui Bakal Mutasi Jabatan Sejumlah Wakasek SMP

-Bone-296 views

BONEPOS.COM, BONE – Dinas Pendidikan (Disdik) Bone bakal mutasi dan melakukan promosi jabatan sejumlah wakil kepala sekolah (wakasek) SMP Negeri di Kabupaten Bone.

Hal tersebut, diakui Kabid Ketenagaan Disdik Bone, Ibrahim Yukkas melalui surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Bone Nomor: 897/3816/DP perihal penertiban SK wakasek  SMP  yang ditujukan kepada masing masing kepala SMP Negeri se Kabupaten Bone tertanggal 1 Agustus 2018.

BNNK BONE

“Dalam rangka penertiban SK wakasek SMP se Kab Bone itu kita meminta kepala sekolah untuk mengusulkan nama-nama yang akan diangkat menjadi wakasek periode tahun pelajaran 2018/2019,” kata Ibrahim kepada Bonepos.com, Jum’at (24/8).

Ia menegaskan bahwa wakasek yang akan diusulkan diprioritaskan kepada guru di sekolah setempat yang sudah mengikuti diklat calon kepala sekolah (cakep) yang dilaksanakan kerjasama antara Disdik Bone dengan LPPKS Solo.

Promosi wakasek tersebut sebagaimana tercantum dalam Permendikbud nomor 12 tahun 2017 dan penyesuaian pada aplikasi Dapodik.

Adapun jumlah wakasek yang diusulkan sebagai berikut jumlah rombel 3-9, 1 wakasek, jumlah rombel 10-18, 2 wakasek, dan jumlah rombel lebih dari 18, 3 wakasek.

SUGIANTO WARIUM

Komentar

News Feed