oleh

Yayasan Islam Athirah Bone Bagikan 300 Paket Daging Kurban ke Warga

-Bone-186 views

BONEPOS.COM, BONE — Pemotongan hewan kurban di lingkungan sekolah Islam Athirah Bone, di Kecematan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Jum’at (24/8).

Sebanyak 300 paket daging kurban didistribusikan oleh siswa-siswi Athirah Boarding School untuk masyarakat sekitar lingkungan Panyula.

BNNK BONE

Kepala SMA Athirah Syansul Bahri mengatakan, hewan kurban tahun ini  ada 11 ekor sapi dan 2 ekor kambing. “Untuk daging kambing dan sapi ada 300 paket dan hewan kurban ini setiap tahun jumlahnya selalu meningkat,” ungkapnya.

Menurutnya proses penyembelihan hewan kurban ini juga masuk unsur pendidikan dan pembelajaran. “Cara penyembelihan hewan kurban termasuk dalam pendidikan Agama dan Biologi, jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa  program ini terus berlanjut dan menjadi program tahunan keluarga besar Athitah, kerjasama seluruh guru, karyawan dan orangtua siswa.

Dari pantauan Bonepos.com terlihat siswa-siswi antusias ikut serta dalam pembungkusan daging kurban hingga pembuatan bumbu dan pendistribusian ke warga Panyula.

SUGIANTO WARIUM

Komentar

News Feed