oleh

Elpiji 3 Kg Langka, Warga di Bone Terpaksa Masak Pakai Kayu Bakar

-Bone-375 views

BONEPOS.COM, BONE – Dalam sepekan terakhir ini, Warga Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, kesulitan mencari Gas elpiji (LPG) 3 kg. Akibatnya banyak warga yang terpaksa beralih ke kayu bakar, itu dilakukan sebagai pengganti gas 3 kg yang langka dan harganya kian mahal.

Menurut Rosna, warga jalan Gunung Kinibalu, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Bone, memasak dengan menggunakan kayu bakar merupakan solusi yang dia lakukan untuk mengatasi kelangkaan gas.

BNNK BONE

“Saya sudah keliling cari gas 3 kg di pengecer, seharian tadi dari saya jalan sama suami saya tapi tidak dapat juga. Jadi terpaksa masak pakai kayu bakar lagi,” kata Rosna kepada Bonepos.com, Senin, 27 Agustus 2018 sore tadi.

Dia mengungkapkan, kalau pun dia berhasil mendapatkan gas LPG 3 kg, maka dia tetap akan menggunakan kayu bakar untuk menghemat, sambari menunggu kondisi stok gas LPG di tingkat pengecer stabil.

“Kalau pun seumpama besok dapat, mau tidak mau tetap diselingi pakai kayu bakar untuk menghemat. Takutnya kalau kehabisan lagi, susah dapat stok lagi. Pokoknya tunggu sampai stabil stok dan harga di pengecer,” ujarnya.

Penulis: Sudirman

 

Komentar

News Feed