oleh

Gandeng Stakeholder, Apdesi Bone Gelar Sarasehan

-Bone-235 views

BONEPOS.COM, BONE— Asosiasi pemerintahan desa seluruh indonesia (Apdesi) kabupaten Bone menggelar sarasehan pemantapan pengelolahan anggaran desa di aula Mapolres Bone Jalan Yos Sudarso Senin 27 Agustus 2018. Sarasehan di gelar selama 5 hari tersebut di buka secara lansung oleh Pj Bupati Bone Ir Bakti Haruni dan di hadiri Kapolres Bone, Dandim Bone, kejari Bone, ketua PN dan legistator DPR RI serta melibatkan para Kades sekdes bendahara desa dan ketua BPD desa.

Ketua Apdesi kabupaten Bone A Mappakaya Amir mengatakan sarasehan pemantapan pengelolahan anggaran desa tepat guna dan tepat sasaran ini di gelar selama 5 hari dimulai pada tanggal 27 sampai 31 Agustus 2018 yang pelaksanaannya dibagi menjadi 5 zona diantaranya zona utara yang terdiri dari kecamatan awangpone ,cenrana ,dua boccoe ,ajangale, tellu siattingnge, libureng dan bontocani.

BNNK BONE

“Sarasehan ini bertujuan menyatukan persepsi dalam mengelola anggaran desa yang tepat guna dan tepat sasaran dalam perspektif hukum,” ujarnya.

Pj Bupati Andi Bakti Haruni membuka acara Sarasehan mengatakan tujuannnya supaya mengelolah anggaran desa efektif dan efisien, tepat guna dan tepat sasaran dalam segi pembelanjaan serta tujuan otonomi desa mendorong munculnya prakarsa dan partisipasi masyarakat, Pemerintahan desa yang bertanggung jawab, profesional akuntabel dan terbuka Pelayanan masyarakat yang meningkat, mendorong tertib admintrasi

“Meningkatkan kesejahteraan adalah cara memerangi kemiskinan dengan mengurangi beban dan meningkatkan pendapatannya,” tuturnya.

ilham iskandar

Komentar

News Feed