oleh

Gas LPG 3 Kg Langka di Bone, Polisi Sasar ke Agen

-Bone-423 views

BONEPOS.COM, BONE —  Kepolisian Resor Bone akan melakukan pengecekan terhadap sejumlah agen terkait melambungnya harga Gas LPG Tabung 3 Kg di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Hal tersebut diungkapkan Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Dharma Negara saat dihubungi oleh Bonepos.com.

Perwira tiga balok dipundak itu mengatakan bahwa pihaknya akan mengidentifikasi sejumlah agen yang ada di Kabupaten Bone terkait kenaikan harga pada Gas LPG Tabung 3 Kg.

BNNK BONE

“Untuk laporan atau aduan terkait hal tersebut belum ada masuk. Namun nanti akan kami lakukan pengecekkan di sejumlah agen terkait kenaikan harga tersebut,”kata Dharma Negara.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa saat ini harga gas di pasaran berkisar Rp.30.000 per tabungnya, bahkan stok tabung gas 3 Kg tersebut semakin sulit didapatkan.

Sejumlah warga menduga, kelangkaan gas LPG 3 kg subsidi pemerintah untuk warga miskin itu, dijadikan ladang sejumlah oknum di pangkalan gas dan pengecer untuk meraup keuntungan besar. Di wilayah kota Watampone, saat ini LPG 3 kg tembus Rp 35 sampai Rp 40 ribu pertabung.

“Harga Rp 35 ribu pertabung. Bahkan tadi ada tetangga saya memperoleh gas dengan harga Rp 40 ribu, itupun harus mengantri beberapa hari,” ujar Surianti, warga Macanang kepada Bonepos.com, Senin, 27 Agustus 2018.

IWAN TARUNA

Komentar

News Feed