oleh

Kian Langka, Harga Elpiji 3 Kg di Bone Tembus Rp 35 Ribu

-Bone-315 views

BONEPOS.COM, BONE – Harga Gas elpiji (LPG) tabung 3 Kg di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan terus melambung. Saat ini harga gas di pasaran di atas Rp 30 ribu per tabung. Tidak hanya itu, stok gas melon ini semakin sulit didapatkan.

Sejumlah warga menduga, kelangkaan gas LPG 3 kg subsidi pemerintah untuk warga miskin itu, dijadikan ladang sejumlah oknum di pangkalan gas dan pengecer untuk meraup keuntungan besar. Di wilayah kota Watampone, saat ini LPG 3 kg tembus Rp 35 sampai Rp 40 ribu pertabung.

BNNK BONE

“Harga Rp 35 ribu pertabung. Bahkan tadi ada tetangga saya memperoleh gas dengan harga Rp 40 ribu, itupun harus mengantri beberapa hari,” ujar Surianti, warga Macanang kepada Bonepos.com, Senin, 27 Agustus 2018.

Sementara itu, Murni, warga lainnya mengatakan, sebelum mengalami kelangkaan selama sepekan terakhir ini, harga LPG 3 Kg di tingkat pengecer harganya hanya Rp 17 ribu. Meski harga naik namun stok LPG 3 Kg di Bone sangat sulit di peroleh.

“Jangankan harga segitu (Harga lama), stoknya saja susah didapatkan. Kalau kita mau beli di pangkalan itu tidak dilayani, harus beli di pengecer,” ujar Murni warga lainnya.

Dia berharap, pemerintah daerah setempat segera mengambil tindakan untuk mengantisipasi kelangkaan gas LPG 3 Kg ini. Pasalnya, kelangkaan gas ini membuat para emak-emak sulit untuk memasak.

“Sebaiknya pemerintah daerah memikirkan hal ini, harus ada solusi terkait kelangkaan gas 3 Kg ini. Karena jika tidak kami bisa-bisa tidak masak,” harapnya.

Penulis: Sudirman

 

Komentar

News Feed