oleh

Berkas Korupsi ADD Duo Syamsuddin Segera Dilimpahkan ke Kejaksaan

-Bone-242 views

BONEPOS.COM, BONE – Penyidik Tindak Pidana Korupsi Polres Bone tengah merampungkan berkas perkara dugaan korupsi alokasi dana desa (ADD) Desa Pattiro Riolo, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Dalam kasus ini, penyidik telah menetapkan dua orang tersangka, mereka adalah Kepala Desa Pattiro Riolo, Syamsuddin Yesa dan Mantan Plt Kades yakni Syamsuddin Rahman.

BNNK BONE

Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim mengatakan saat ini penyidik tengah menyempurnakan berkas perkara tersebut untuk selanjutnya dilimpahkan ke Kejaksaan.

“Sudah tahap dua. Saat ini penyidik lagi melengkapi berkas untuk penyerahan tersangka dan barang bukti,” ungkap Kadarislam kepada Bonepos.com Selasa 28 Agustus 2018.

Baca Juga: Terungkap, Begini Awal Mula Kasus Korupsi yang Menjerat Kades dan Plt Kades di Bone

Seperti yang diketahui, duo Syamsuddin terjerat kasus korupsi anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2016 sebesar Rp 540.851.000 dari Rp 103.585.000 total ADD di Desa tersebut.

Keduanya dijerat dengan undang undang Tidpikor, Permendagri, Perbup, dan Permendes. Keduanya terancam hukuman minimal 4 tahun dan paling lama 20 tahun.

Adapun barang bukti yang disita penyidik dalam kasus tersebut diantaranya, uang tunai sebesar Rp 29 juta dari rekening Syamsuddin Rahman dan Rp 50 juta dari rekening Syamsuddin Yesa.

Iwan Taruna

 

 

Komentar

News Feed