oleh

Mencoba Kabur, Jambret Kelas Kakap di Bone Keok Ditembak

-Bone-317 views

BONEPOS.COM, BONE – Asrianto alias Darwis, meringis kesakitan usai ditembak Personil Resmob Polres Bone, Sulawesi Selatan, Jumat, 31 Agustus 2018, malam kemarin. Pelaku jambret kelas kakap ini ditembak petugas lantaran mencoba kabur saat dilakukan pengembangan.

Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Dharma Negara mengatakan, pria berumur 25 tahun asal Kampung Lampe, Desa Betteng TelluE, Kecamatan Amali, Bone ini mengakut telah beraksi di 17 tempat kejadian perkara (TKP) di seluruh wilyah Kabupaten Bone.

BNNK BONE

“Pelaku diamankan di Jalan Hos Cokrominoto, Bone, pukul 22.00 Wita malam kemarin. Pelaku sebelumnya pernah ditahan di Lapas kelas II A Watampone selama 6 Tahun dalam kasus pemerkosaan anak dibawah umur,” ungkap Dharma Negara, Sabtu, 1 September 2018, siang tadi.

Dijelaskannya, bahwa penangkapan pelaku bermula dari informasi terkait adanya kasus pencurian yang terjadi di Desa Awo, Kecamatan Cina pada Rabu, 29 Agustus 2018. Bermodalkan informasi tersebut, kemudian pihaknya melakukan penyelidikan serta mengumpulkan bukti untuk menangkap pelaku.

“Bermodalkan informasi itu kemudian dilakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku. Pelaku terpaska dilumpuhkan dengan tembakan lantaran mencoba kabur saat dilakukan pengembangan untuk mencari keberadaan rekannya yakni, DD dan RN,” ungkap Dharma Negara.

Dari tangan pelaku, kada Dia, pihaknya menyita barang bukti berupa 1 buah kalung emas 23 karat seberat 10 gram, 1 buah kalung imitasi, 1 bilah badik, 1 unit Sepeda Motor Yamaha R15 warna biru nopol DW 6245 FT yang selama ini digunakan pelaku dalam melakukan aksinya

Sementara itu, adapun menurut pelaku, uang hasil kejahatannya dibagi bersama rekan pelaku yang turut membantunya menjalankan aksinya. Selain itu juga, hasil curiannya digunakan untuk membeli narkoba.

“Hasil curiannya itu dibagi ke teman-temannya yang turut membantu menjalankan aksinya dan selebihnya di belikan narkoba. Menurut informasi, pelaku juga kerap menggelar pesta sabut di TKP tempat dimana pelaku diamankan,” terangnya.

Saat ini pelaku yang sudah menjalani perawatan di RSUD Tenriawaru Bone akibat luka tembak pada betis kanannya diamankan di Mapolres Bone, guna proses lebih lanjut. Akibat perbuatannya itu pelaku dijerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

Penulis: Iwan Taruna

Komentar

News Feed