oleh

Sabet Juara I Sulsel, Pelajar SMP Islam Athirah Bone Melenggang ke Nasional

-Bone-311 views

BONEPOS.COM, BONE.–Pelajar SMP Islam Athirah Bone menyabet juara I lomba Kuis Ki Hajar tingkat Provinsi. Kegiatan ini dimenangkan oleh Muh. Imran Asnawi yang merupakan siswa kelas IX Ar-Raqib.Event yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tepatnya di Hotel Grand Palace. Makassar dari tanggal 29 sampai tanggal 30 Agustus 2018.

Peserta lomba terdiri dari 24 siswa SMP se-SulSel. Agenda tahunan ini diadakan dalam dua tahap yaitu sesi tes pengetahuan dan sesi presentasi. Imran Asnawi berhasil melewati sesi tes pengetahuan dengan poin teratas dan melaju ke tahap selanjutnya. Di sesi presentasi ia berhasil menarik perhatian juri dengan tema, “Pendidikan Karakter”. Tema tersebut diambil dari TV Edukasi.

BNNK BONE

Lomba kuis Kihajar (kita harus belajar) merupakan lomba yang dilaksanakan oleh Kemdikbud dengan sasaran siswa SD, SMP, SMA/sederajat. Lomba ini bertujuan untuk memotivasi siswa untuk memanfaatkan TIK dalam pembelajaran, meningkatkan kompetensi siswa melalui pemanfatan TIK dan memfasilitasi siswa untuk unjuk prestasi. Lomba kuis Kihajar dilaksanakan dalam empat tahap, yaitu Kuis Harian, Kuis Provinsi, dan Kuis Nasional.

Pada saat penutupan acara Muh. Imran Asnawi berhasil keluar sebagai yang terbaik dengan meraih Juara I dalam ajang lomba tersebut dan berhak melangkah ke babak Nasional di Jakarta November mendatang. Selain itu, Ia juga berhak atas hadiah uang senilai Rp. 1.750.000.

Muh. Imran Asnawi berharap agar dapat meraih juara dan mengharumkan nama Sekolah Islam Athirah Bone di tingkat Nasional.

“Alhamdulillah, saya bersyukur karena berhasil menyabet juara I dan lolos ke tingkat Nasional. Semoga saya dapat kembali menyabet juara I di tingkat Nasional,” ujar Muh Imran Asnawi selaku Ketua OSIS SMP Islam Athirah Bone.

Sugianto Warium

Komentar

News Feed