oleh

Lupa Matikan Tungku Api, Rumah Becce Ludes Dilalap Api

-Bone-245 views

BONEPOS.COM, BONE – Satu unit rumah semi permanen yang terletak di Dusun Lacelo, Desa Jompie, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, ludes dilalap api, Minggu, sore 2 September 2018, pukul 17.30 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Berdasarkan informasi dari Pihak Kepolisian Resor (Polres) Bone, pemilik rumah bernama Becce Binti Mattalinga, 60 tahun baru selesai memasak dengan mengunakan tungku (kayu bakar).

BNNK BONE

Namun saat meninggalkan rumahnya, Dia lupa memadamkan api yang ada di tungku kayu dapurnya. Diduga, kayu bakar tersebut jatuh ke lantai yang terbuat dari papan sehingga menyebabkan kebakaran.

Sedikitnya 3 (tiga) unit mobil armada pemadam kebakaran dari Pemkab Bone dikerahkan ke lokasi kebakaran berjibaku bersama dengan warga setempat guna memadamkan api agar tidak menjalar ke rumah warga lainnya.

Adapun harta benda milik korban yang ikut ludes terbakar diantaranya, tiga buah lemari pakaian, tiga buah tempat tidur serta uang tunai sebesar Rp 4 juta. Diketahui, korban hidup sebatangkara di rumah tersebut.

Penulis: Iwan Taruna

Komentar

News Feed