oleh

Listrik Padam di Desa Barugae, Ini Penjelasan Manajer Rayon Patangkai

-Bone-201 views

BONEPOS.COM, BONE— Keluhan pelanggan listrik PLN yang padam berjam jam di Desa Barugae Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone akhirnya ditanggapi oleh Manajer Rayon Patangkai, Andi Selle, Senin, (3/9/2018).

Menurut Andi Selle, bahwa betul kemarin terjadi padam di desa barugae kecamatan Lamuru dan adanya warga yang melapor pada jam lapor pukul 07.31, Wita, pagi dengan nama pelapor zhul. Setelah itu, petugas langsung kelokasi untuk melakukan penelusuran dan jam menyala pukul 10.00, Wita, pagi.

BNNK BONE

Adapun kronologisnya terjadi gangguan jaringan yang mengakibatkan Fuse Cut Out ( FCO) Barugae putus satu phasa dan kemungkinan besar diakibatkan oleh sentuhan binatang atau pohon.

“Saya memohon bantuan masyarakat bila terjadi gangguan padam dapat menghubungi kontak center nomor 123, atau aplikasi PLN mobail atau Hp 082292558081,” imbuhnya.

Sebelumnya, Pelayanan listrik di Desa Barugae Kecamatan Lamuru, Bone dikeluhkan oleh warga sekitar. Pasalnya, pemadaman listrik yang memakan waktu berjam jam itu tidak ada pemberitahuan dan alasan oleh pihak instansi terkait seperti Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Menurut warga setempat, Andi Zafadillah, bahwa sejak hari Sabtu, pukul 21.00 Wita, listrik padam tanpa ada alasan yang jelas dari pihak terkait. bukan saja kali ini terjadi, namun dari dulu daerahnya sangat sering listrik padam tanpa alasan yang jelas.

“Begitu memang disini, selalu mati listrik. Kadang malah biasa sampai di atas 5 kali per hari padam listrik,” ujarnya.

Akibat dari pemadaman listrik yang tidak diketahui sumbernya, warga setempat mengaku sangat dirugikan, pasalnya memungkinkan perabotan elektronik rumah tangga yang cepat rusak.

Komentar

News Feed