oleh

Ribuan Polisi Ikuti Ujian Bela Diri di Bone, Ini Tujuannya

-Bone-229 views

BONEPOS.COM, BONE – Ribuan personil jajaran Polda Sulawesi Selatan mengikuti ujian Bela Diri Kenaikan Pangkat yang digelar oleh Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulawesi Selatan, di Aula Mapolres Bone, Jalan Yos Sudarso, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis 6 September 2018.

Sekitar 1400 personil jajaran Polda Sulawesi Selatan yang mengikuti ujian kenaikan pangkat periode 2019 ini dibagi menjadi empat zona diantaranya zona satu meliputi Polres Bulumkumba, Selayar, Jeneponto dan Bantaeng.

BNNK BONE

Sementara untuk zona dua meliputi Polres Bone, Soppeng, Wajo dan Brimob, untuk zona tiga Polres Luwu Raya, Luwu Utara, Luwu Timur, Brimob Baebunta dan Palopo, terakhir zona empat meliputi wilayah Pare-Pare, Sidrap, Pinrang, Toraja dan Barru.

Kasubag Pangkat Biro SDM Polda Sulawesi Selatan Kompol Asriani mengatakan untuk kegiatan tersebut berlansung selama satu hari
dengan materi yang diujikan secara tiga penggolongan, diantaranya beladiri tangan kosong, bela diri menggunakan alat dan aplikasi.

“Ujian ini merupakan persyaratan wajib anggota Polri baik perwira maupun bintara, dan berharap agar personil bisa mengusai bela diri supaya dapat menjalankan tugas dengan baik sebagai anggota Polri pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” kata Asriani

Penulis : Ilham Iskandar

Komentar

News Feed