oleh

Sanatang Buron 11 Bulan,  Begini Kronologis Kasus BSPS Bone

-Bone-207 views

BONEPOS.COM, BONE – Pelarian salah satu terpidana, Sanatang, dalam kasus Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Daerah Bone Tahun 2012 kini sudah berakhir. Hingga akhirnya melengkapi dua terpidana lainnya yang sudah ada sebelumnya di lembaga pemasyarakatan (Lapas) di Makassar.

Tiga terpidana terkait proyek perumahan rakyat yang merugikan Rp 800 juta Ketiga tervonis itu masing-masing Nilawati, Sanatang dan Aditriana divonis 1 tahun 3 bulan penjara.

BNNK BONE

Menurut Kasi Penkum Kejati Sulsel, Salahuddin, bahwa ketiga terpidana itu tidak ada niat baik untuk mengembalikan kerugian negara. bantuan proyek perumahan rakyat yang disalurkan melalui Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Bone sebesar Rp 2,3 miliar APBN 2013.

Dalam penangkapan itu, tiga tim khusus intelijen kejati Sulsel yang ditugaskan melakukan penangkapan Surat Peritah Tugas No. SP. TuG-/R.4/Dsp/09/2018 tanggal 06 september 2018 yakni Iman Wijaya SH MH, H. Zulkarnaen A.L, SH.MH, Salahuddin SH MH, A. Usama Harun SH MH, Dan Irwan Somba SH MH melakukan pemantauan rumah yang dicurigai lokasi penyembunyiannya di Jalan Jendral Sudirman, Makassar, Jumat, 7 September 2018.

Ketiga terpidana tersebut merupakan penyalur material dalam proyek Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Bone bantuan APBN yang menelan anggaran sebesar Rp 2, 3 miliar itu.

Untuk diketahui, dalam proyek ini, sedikitnya ada 359 penerima bantuan proyek tersebut dikelola Dinas Tarkim Bone, dimana para penerima ini tersebar di 117 Desa di Kabupaten Bone.

Penulis: Andi Ilham

Komentar

News Feed