oleh

Hina Polisi di Medsos, Warga Bone Ini Terancam 6 Tahun Penjara

-Bone-326 views

BONEPOS.COM, BONE – Mulutmu harimaumu, pepatah tersebut kini dialami oleh, Muhajirin Bin Nurdin. Warga Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan itu harus berurusan dengan hukum gara-gara memaki dan menghina polisi di media sosial Facebook.

Berdasarkan data yang dihimpun Bonepos.com, Rabu, 12 September 2018, kasus yang menjerat Muhajirin itu terjadi pada 5 Oktober 2017 lalu. Dimana saat itu, Dia memposting status yang mengomentari berita yang dimuat di media online Bonepos.com

BNNK BONE

Pada link berita dengan judul “Parah! Oknum Polantas di Bone Tilang Pengendara Gara-gara Ban Serep Botak”. tersangka menuliskan komentar dengan kata-kata kasar dan kotor yang diduga menghina institusi Kepolisian di Satuan Lalu Lintas Polres Bone.

Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Dharma Negara yang dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut, menurutnya, berkas kasus tersangka sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Watampone, pada Rabu siang tadi.

“Berkasnya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Bone. Penyerahan berkas dan tersangka dilakukan oleh Kanit III Tipiter Sat Reskrim Polres Bone Iptu Jamaluddin,” ungkap Dharma Negara kepada Bonepos.com.

Akibat perbuatannya itu, tersangka dijerat dengan pasal 27 ayat 3, 28 ayat 2, dan pasal 45 Undang-undang ITE. Dalam pasal 27 ayat 3 berisi tentang muatan penghinaan atau pencemaran nama baik, dengan ancaman hukuman enam tahun penjara atau denda Rp 1 miliar.

Sementara itu, adapun dalam Pasal 28 sebagaimana diatur dalam pasal 45 memuat tentang penyebar kebencian di jejering sosial, dan memiliki ancaman yang sama, yakni enam tahun penjara atau denda Rp 1 miliar.

Penulis: Iwan Taruna

 

Komentar

News Feed