oleh

5 Jam Pelarian Asrianto, Polisi Hadiahi Timah Panas

-Bone-253 views

BONEPOS.COM, BONE – Pengejaran aparat Polsek Urban Tanete Riattang selama kurang lebih lima jam membuahkan hasil. Tahanan Polsek Urban Tanete Riattang, Asrianto, (25) warga Desa Benteng Tellue Kecamatan Amali, Bone dalam kasus jambret 17 TKP yang kabur dari sel tahanan akhirnya berhasil diringkus.

Informasi yang diperoleh, tahanan kabur Asrianto, diringkus oleh Resmob Polres Bone di salah satu kolong rumah warga di Jalan Gunung Semeru, Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang, Bone. Kamis, 13 September 2018, sekira pukul  23.00, Wita.

BNNK BONE

Saat itu, Polisi yang melakukan patroli mencurigai keberadaan pelaku tersebut langsung menyergapnya. Namun saat ditangkap, pelaku nekat melarikan diri. Aksi kejar kejaran pun terjadi hingga polisi memberikan tembakan peringatan namun tidak diindahkan hingga polisi melumpuhkan pelaku dengan timah panas.

Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Dharma Negara mengatakan polisi menemukan pelaku berada dibawah kolong rumah warga, saat diteriaki untuk menyerahkan diri, pelaku malah lari. Dalam kondisi saling kejar kejaran, akhirnya pelaku ditembak dan mengenai kaki dan bagian pantat.

“Sempat ditegur tidak melarikan diri, akan tetapi pelaku tidak menggubris sehingga kami melumpuhkannya,” ujar AKP Dharma Negara saat berada di RSUD Tenriawaru.

Hingga kini, pelaku yang mengalami luka tembakan dua kali itu menjalani perawatan intensif oleh pihak medis di Rumah Sakit Umum Daerah Tenriawaru, Jalan DR Wahidin Sudirohusodo.

Sebelumnya, Asrianto, kabur melarikan diri setelah petugas sengaja mengeluarkan dari ruang tahanan saat akan dibersihkan. Saat itu, Aipda H Ismail, yang saat itu menjaga tahanan, menyuruh keduanya, Haikal dan Asrianto, duduk didepan sementara Ismail membuka pintu tahanan.
Kesempatan itu digunakan Asrianto untuk kabur dan langsung dikejar Ismail dibantu Haikal.

Pada saat kejadian, anggota polsek lainnya tengah melaksanakan ibadah sholat maghrib dan turut melakukan pengejaran melewati taman bunga arung Palakka.

Penulis: Ilham Iskandar

 

Komentar

News Feed