oleh

Kuras Rp30 Juta ATM Tantenya, Pria Asal Barebbo ini Diciduk

-Bone-209 views

BONEPOS. COM, BONE— Seorang warga, Sariansyah alias Ansar beralamatkan Lingkungan Amessangeng, Kelurahan Apala, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone ditangkap jajaran Polsek Barebbo Polres Bone di depan rumahnya. Kamis (13/9/2018) kemarin.

Pelaku itu dibekuk lantaran diduga mencuri kartu dan menguras isi ATM (Anjungan Tunai Mandiri) sebesar 30 juta rupiah milik korban Misnawati (40) warga Pajalesang, Kelurahan Apala, yang tak lain merupakan tante pelaku sendiri.

BNNK BONE

Kapolsek Barebbo, AKP Musliadi mengatakan pengungkapan pelaku ini berawal dari hasil print out rekening koran milik korban, terkuak fakta bahwa pelaku yang mulanya belum diketahui identitasnya melakukan transaksi penarikan di ATM Bank BRI unit Cina. Dari hasil koordinasi dengan pihak Bank BRI unit Cina. Fakta baru diperoleh aparat dari hasil rekaman CCTV ATM yang terlihat jelas seorang pria secara bertahap melakukan penarikan uang tunai.

Foto yang diperoleh tersebut kemudian diperlihatkan ke korban dan ternyata pelaku yang di dalam foto itu adalah kemanakan suami korban sendiri.

Berselang beberapa saat, pelaku kemudian berhasil diamankan di depan rumahnya saat nongkrong bersama teman-temannya. Dari tangannya, aparat menyita uang tunai sebesar Rp 4.886.000 dan 1 unit hp merk vivo warna merah serta sebuah kartu ATM milik korban.

“Selain dibelikan hp, uang hasil curian tersebut diakui pelaku digunakan berfoya-foya,”” kata Mulyadi.

Pelaku ini merupakan kemanakan suami korban dan telah mengakui perbuatannya, saat ini telah kita amankan bersama barang bukti untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. Atas perbuatannya, pelaku ini dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman kurungan penjara minimal 4 tahun.

Komentar

News Feed