oleh

Tawuran Mahasiswa IAIN Bone, 3 Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

-Bone-564 views

BONEPOS. COM, BONE – Aksi tawuran antar lembaga di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone kembali pecah pada Sabtu, 15 September 2018, sekira pukul 01.00 Wita dini hari. Akibat peristiwa itu tiga mahasiswa jadi korban, hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Tenriawaru, Watampone.

Berdasarkan data yang dihimpun Bonepos.com, Sabtu siang, ketiga mahasiswa yang menjadi korban dari aksi tawuran tersebut masing-masing adalah Amirullah, 36 tahun, Andrizal, 21 tahun dan Irfan 18 Tahun.

BNNK BONE

Amrullah mengalami luka di pipi sebelah kiri bengkak, lengan sebelah kanan luka tergores dan sakit sekucur tubuh. Andrizal, sendiri mengalami luka tikaman pada bagian lengan kanan dan kiri dan bagian muka.

Sedangkan Irfan mengalami luka pada bagian muka sebelah kiri akibat terkena busur besi (Anak Panah). Selain jatuh korban, kejadian ini juga mengakibatkan kerusakan pada sejumlah fasilitas yang ada di kampus tersebut.

Kampus IAIN
Sebuah sepeda motor milik Mahasiswa IAIN yang turut dirusak oleh pelaku penyerangan. (BONEPOS.COM – IST).

Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim yang dikonfirmasi mengatakan penyerangan yang terjadi di kampus IAIN itu terjadi di Sekretariat Mapala dan SSB. Dimana pelaku penyerangan masih dalam penyelidikan.

Dijelaskan Kadarislam, peristiwa penyerangan itu terjadi saat sejumlah mahasiswa sedang melaksanakan rapat pemantapan panitia Kemahasiswaan Mapala IAIN dan lomba lintas alam tingkat Nasional.

Namun sekira pukul 00.30 wita, tiba-tiba datang sekelompok pemuda yang tidak dikenal langsung menyerobot masuk kedalam sekretariat dan langsung melakukan penganiayaan secara membabibuta. Jumlah pelaku penyerangan diperkirakan berjumlah puluhan orang.

“Personil polsek dan personil polres bone melaksanakan pengamanan di tkp dan situasi aman dan terkendali sampai saat ini,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak  pengelola IAIN Watampone belum memberikan keterangan terkait adanya insiden yang terjadi di kampus tersebut.

Penulis: Andi Ilham

Komentar

News Feed