oleh

Kecewa ke Pemerintah, Guru Honorer K2 Mogok Mengajar

-Bone-250 views

BONEPOS.COM, BONE.–Guru honorer K2 di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan akan melakukan aksi mogok mengajar, Rabu besok (18/9). Aksi tersebut sebagai bentuk protes dan kekecewaan terhadap pemerintah yang sampai saat ini belum ada payung hukum dan regulasi yang jelas terkait rekrutmen CPNS 2018 dan honorer K2 usia di atas 35 tahun tidak diberi kesempatan ikut tes CPNS.

Pengurus harian Korda Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Bone Andi Fauzia mengungkapkan, kurang lebih 2.000 guru honorer dari berbagai daerah akan berkumpul di Makassar untuk menggelar aksi demo.

BNNK BONE

“Kita berangkat ke Makassar Selasa malam (18/9), karena ini aksi solidaritas sudah pasti di beberapa sekolah di Bone terjadi mogok mengajar,” ujar A. Fauzia.

Dia menambahkan, untuk wilayah Bone, honorer K2 bakal memilih melakukan mogok mengajar bersama di beberapa sekolah antara lain di Kecamatan Tellu Siattinge, Lapri, Ulaweng, Ponre, Cina, Barebbo, Bontocani dan sebagian sekolah di kota.

“Dari Bone perwakilan koordinator daerah dan koordinator kecamatan akan berangkat dan bergabung di Makassar, sehingga mereka tidak mengajar di sekolah,” ungkapnya.

Sugianto Warium

Komentar

News Feed