oleh

5 Kecamatan Kekurangan Guru PNS, Begini Tanggapan Diknas Bone

-Bone-227 views

BONEPOS.COM, BONE.–Dinas Pendidikan Kabupaten Bone saat ini sementara menganalisis data sekolah guna mengetahui kondisi data pendidik dan tenaga kependidikan di masing-masing sekolah.

Menurut Kepala Bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Ibrahim Yukkas, bahwa proses pengumpulan data dan analisis data sekolah itu tak lain tujuannya untuk penyiapan data.

BNNK BONE

“Kami hanya perencana teknis untuk mempersiapkan data. Namun kami tidak ada kaitannya dengan rencana pengangkatan dan perekrutan CPNS 2018,” jelas Kabid Program Disdik Bone Ibrahim Yukkas.

Dijelaskannya, terkait kebutuhan guru PNS khususnya di daerah terpencil pihaknya masih pada tahap mempersiapkan data-data sekolah yang membutuhkan tenaga guru.

“Sementara ini databasenya sudah masuk semua tapi kita sementara olah untuk dianalisis kemudian baru diadikan informasi untuk mengetahui sekolah-sekolah mana saja yang membutuhkan tenaga guru,” jelasnya.

Ditanya jumlah kebutuhan guru PNS di Kabupaten Bone, Ibrahim Yukkas belum bisa memberikan penjelasan terkait jumlah itu. “Saat ini kami belum bisa menyebutkan angka-angka, tapi nanti secara detail diketahui setelah proses analisis data basenya rampung,” kata Ibrahim Yukkas.

Sebagaimana diketahui sejumlah Kecamatan di Kabupaten Bone yang mengalami kekurangan guru khususnya tenaga PNS antara lain Kecamatan Tellu Limpoe, Amali, Cenrana, Tellu Siattinge dan Bontocani.

Sugianto Warium

Komentar

News Feed