oleh

IGHI Bone Angkat Bicara Soal Seleksi CPNS 2018

-Bone-190 views

BONEPOS.COM, BONE–Menanggapi soal seleksi untuk pendaftaran CPNS 2018, Ketua Ikatan Guru Honorer Indonesia (IGHI) Bone, A. Arpinas menilai, peraturan yang membatasi usia dalam seleksi CPNS itu bisa berdampak merugikan honorer khususnya 35 tahun keatas.

“Ini tidak bisa dibiarkan, kalau itu aturannya yang berlaku kasihan teman guru honorer khususnya 35 tahun keatas tidak dihargai. Saya miris melihat nasib teman-teman honorer itu, mereka sudah lama mengabdi bahkan ada yang sudah mengabdi hingga 40 tahun,” jelas A.Arpinas saat dihubungi Tribun Bone melalui telepon selulernya, Sabtu (22/9/2018).

BNNK BONE

Bukan hanya itu kata Arpinas, guru honorer yang di Yayasan juga perlu perhatian khusus karena terbentur Peraturan Pemerintah No. 56 Tahun 2012.

“Itu juga perlu diperjuangkan supaya ada regulasi yang mengatur karena kasihan mereka, pengabdiannya selama ini hanya sia-sia,” ungkapnya.

Arpinas mengharapkan, agar pemerintah pusat dapat memperhatikan nasib tenaga honorer dan K2 yang sudah mengabdi selama ini. “Setidaknya mereka diberikan kesempatan untuk memperbaiki nasib,” tandasnya.

Sebagai Ketua IGHI A. Arpinas bertekad tidak akan pernah berhenti berupaya dan berjuang hingga semua honorer bisa diakomidir.

Sugianto Warium

Komentar

News Feed