oleh

STKIP Muhammadiyah Bone Terakreditasi 2015, Alumni Pendaftar CPNS Meradang

-Bone-628 views

BONEPOS.COM, BONE — Salah satu point persyaratan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), disebutkan harus melampirkan foto copy bukti akreditasi perguruan tinggi yang masih berlaku yang dikeluarkan oleh Badan akreditasi nasional perguruan tinggi (BAN PT) pada saat kelulusan. Sementara itu, beberapa alumni Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone lulus pada tahun 2015 ke bawah.

Salah satu alumni STKIP, (maaf diinisialkan) JM, mengatakan hampir semua kabupaten pendaftaran CPNS memberlakukan akreditasi kampus pada saat kelulusan dalam rekrutmen CPNS. Sedangkan penyelesaian studi pendidikannya jurusan IPS di STKIP lulus tahun 2011.

BNNK BONE

“Bagaimana nasib ribuan alumni yang lulus tahun 2015 ke bawah. Karena akreditasi kampus STKIP Bone terbit tahun 2015,” ujar Jm kepada BONEPOS.COM, Selasa, 25 September 2018.

Terpisah, Wakil Ketua IV STKIP Muhammadiyah Bone, Badaruddin, mengatakan jika STKIP Muhammadiyah Bone salah satu kampus dan tertua di Kabupaten Bone dan jauh sebelumnya sudah memiliki izin operasional. Beberapa tahapan visitasi kampus yang dilakukan oleh Dikti dan prosesnya baru diterbitkan pada tahun 2015.

“Yang mengatakan tidak bisa mendaftar adalah persepsi orang, Kampus memang belum terakreditasi 2013 ke bawah, akreditasinya mulai 2015 keatas,” ujar Badaruddin membidangi Kehumasan STKIP Muhammadiyah Bone.

Komentar

News Feed