oleh

Gempa di Palu, 100 Personel Brimob Detasemen C Pelopor Bone Ditugaskan

-Bone-194 views

BONEPOS.COM, BONE— Gempa Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah cukup menjadi perhatian Brimob Polda Sulawesi Selatan. Sebanyak 100 personel Bantuan Kendali Operasi (BKO) Brimob Detasemen C Pelopor Bone dikirim untuk menjalankan tugas kemanusiaan.

Persiapan pemberangkatan personil tersebut diawali dengan menggelar apel dan pemeriksaan kelengkapan yang dipimpin langsung oleh Kepala detasemen C pelopor Brimob Polda sulsel Kompol Nur Ichsan di lapangan Mako Brimob Detasemen C pelopor jalan MH Tamrin, Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sabtu 29 September 2018.

BNNK BONE

Komandan Detasemen C pelopor Brimob Bone, Kompol Nur Ichsan yang temui mengatakan untuk BKO dalam tugas kemanusiaan bencana gempa di sulawesi tengah dipersiapkan 100 personil. Sebelum diberangkatkan, sebelumnya melakukan pengecekan termasuk perlengkapan perorangan serta tenda, alat dapur umum, SAR, masker dan alat pertukang dan pemotong kayu, genset serta obat obatan dan vitamin.

“Seperti biasanya dalam BKO seperti ini mereka berada di lokasi selama satu bulan dan dipastikan para personil memiliki fisik yang prima hingga dilokasi dan bertugas evakuasi korban dan renovasi rumah ,” ujar mantan Kasub bag renmin Sat brimob polda sulsel ini.

Di ketahui pemberangkatan 100 personil tersebut dipimpin Danki dua den C pelopor Sat Brimob Polda Sulsel
Iptu Sapiruddin.

Ilham Iskandar

Komentar

News Feed